Rabu, 31 Juli 2013

Ribuan Massa Hadiri Tablig Akbar Al-Hidayah



KUNINGAN.- Sebanyak 3.150 ibu-ibu menghadiri tablig akbar yang diselenggarakan DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan A Plus Production Event Organizer menghadirkan penceramah ustadzah Hj. Umi Tatu (Ibunda almarhum Ustad Jefri yang dikenal dengan nama UJE) serta pesinetron dan ownwr AFI Tour, H. Sahrul Gunawan, di GOR Ewangga, Selasa (30/7).



“Kegiatan ini bertema Mencari Rochmat Di Dalam Kehidupan merupakan gebyar ramadhan tahun 1434 H. Kami mendatangkan penceramah ustadzah Hj. Umi Tatu juga diisi peragaan busana muslim untuk dewasa dan anak-anak,” kata Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Kuningan, Hj. Yati Larasati Wiloeyo didampingi Ny.  Hj. Een Ratnengsih, SE dan Humas, SAW Tresna Septiani, SH.



Tablig akbar kali ini bisa terselenggara berkat partisipasi semua pihak, terutama support dari Ny. Hj. Dadah Momon Rochmana selaku penasehat DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Kuningan. “Termasuk Rumah Sakit Umum Kuningan Medical Centre yang telah mempersiapkan bantuan medis,” papar dia.



Peserta tablig akbar terdiri dari ibu-ibu pengajian DPD Al-Hidayah yang merupakan organisasi yang didirikan Partai Golkar. “Disamping itu pula, dihadiri ibu-ibu pengajian dari Partai Demokrat, PKB, PKS dan Gerindra yang nampak semangat dan menjunjung kebersamaan koalisi ROCHMAT,” kata SAW Tesna Septiani, SH yang juga caleg DPRD Kuningan Dapil Kuningan 1.



Sementara itu, Wabup Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM menyambut gembira terhadap kegiatan tablig akbar tersebut. Ia berharap  masyarakat Kabupaten Kuningan lebih meningkatkan kehidupan beragama dan pembangunan nilai-nilai luhur untuk memupuk rohani, keimanan dan ketaqwaan masyarakat muslim Kabupaten Kuningan.



“Simaklah pesan luhur keagamaan yang akan disampaikan Ibu ustadzah Hj. Umi Tatu untuk kemudian dijadikan pegangan dan montivasi kuat untuk menegakan dan memacu petumbuhan dinamika kemasyarakatan dalam suasana islami, aman, tentram serta bermartabat,” ajak Momon.



Menurut Cabup Kuningan yang berpasangan dengan HT. Mamat Robby Suganda yang dikenal sebutan ROCHMAT itu, bulan suci ramadhan  harus dijadikan bulan pendalaman Al-Qur’an, bulan kasih sayang di keluarga dan keummatan, saling menguatkan rasa ukhuwah islamiyah serta tingginya kecintaan kepada Allah SWT dan RasulNya. 

“Saya mohon kepada Ibu Hj. Umi Tatu berkenan menyampaikan bimbingan dan fatwanya sehingga masyarakat muslim di Kabupaten Kuningan lebih terayomi lagi suasana kebatinannya dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin interaksi sosial dengan sesamanya dalam suasana yang penuh akhlakul karimah,” pintanya. (deha)