Selasa, 03 September 2013

Tidak Benar 12 PAC PKB Dukung Utama

KUNINGAN.- Tidak Benar 12 PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan mendukung Cabup/Cawabup Bupati Kuningan pasangan Hj. Utje Ch Suganda, MAP – H. Acep Purnama, SH (Utama). Hal itu ditegaskan Ketua PKB Kab.Kuningan, Drs. H. Ujang Kosasih, MSi melalui fungsionaris PKB Drs. Wawan Supratman, disela-sela rapat Tim Pemenangan & Kampanye ROCHMAT di aula DPD Partai Golkar Kab. Kuningan, Selasa (3/9).

Dikatakan, hari ini pimpinan PKB Kab. Kuningan telah memanggil para ketua PAC PKB untuk mengklarifikasi terkait pemberitaan di salah satu media cetak mengenai dukungan 12 PAC PKB ke Utama. “Kita tetap konsisten untuk mengusung ROCHMAT karena sudah terikat koalisi,” katanya.
 
Kendati demikian, Wawan mengakui terdapat 3 orang ketua  PAC PKB yang mendukung Utama, yaitu PAC Lebakwangi, Cigugur dan Japara tapi itupun bersifat pribadi tidak membawa institusi PKB sehingga dukungan dimaksud tidak mengikutsertakan ‘gerbong PKB’.

Menyikapi NU yang disebut-sebut dalam pemberitaan merestui dukungan ke Utama, ia menjelaskan,  sebenarnya tidak bisa dibuktikan secara faktual.  “NU kan ada dimana-mana. Di setiap parpol pasti ada orang NU, jadi teman-teman seperjuangan dalam koalisi pemenangan Rochmat jangan khawatir karena kami tetap pada keputusan partai untuk menyukseskan pasangan ROCHMAT,” pungkasnya. (deha)