Selasa, 17 September 2013

Selasa-Kamis Rekapitulasi PPK



KUNINGAN.- Ketua KPU Kuningan, Endun Abdul Haq mengatakan, perhitungan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2013 tingkat kecamatan oleh Panitia Pemungutan Tingkat Kecamatan (PKK) akan dilaksanakan mulai hari ini hingga kamis (17-19, red) secara serentak di 32 kecamatan. 

 
Ia menjamin proses perhitungan dan rekapitulasi suara tidak akan terjadi kecurangan. “Mulai dari TPS hari minggu 15 September 2013 yang dilanjutkan rekapitulasi tingkat desa dan kelurahan pada hari senin 16 September 2013 serta rekapitulasi PPK dijamin berlangsung fair,” katanya kepada Siaga Karya, Senin (16/9). 

Dijelaskan, KPU Kuningan tidak terpengaruh oleh hasil perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan pihak swasta. ”Kami mengacu kepada perhitungan manual yang dilaksanakan mulai tingkat TPS, desa/kelurahan hingga kecamatan,” katanya. 

Sedangkan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten akan diselenggarakan pada hari jumat 20 September 2013. "Distribusi kotak suara dari desa/kelurahan dan penyimpanan di kecamatan akan dijaga oleh aparat gabungan dari Polsek dan Koramil," pungkasnya. (deha)