Kamis, 05 September 2013

Jelang Pilbup APPK Gelar Seminar

KUNINGAN.– Menjelang pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 15 September mendatang, Aliansi Pemuda Peduli Kuningan (APPK) hari ini menggelar ‘Seminar Pemilukada Damai dan Cerdas’, di Gedung PGRI Kuningan.

“Sebagai pembicara Ketua KPU Kuningan Endun Abdul Haq MPd dan Ketua Panwaslu Kuningan Ujang Abdul Aziz MH,” kata Ketua APPK, Nunu Setia Nugraha, kepada Siaga Karya (4/9). 



Nampak hadir Dosen STKIP Muhammadiyah, Maman Lukman Nulhakim MAg yang menjabat Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Jabar. “Kami akan panelkan. Ketiga pembicara bisa memaparkan materi sekaligus berdiskusi di depan. Kami yakin seminar yang sedang berlangsung ini mencerdaskan,” kata Nunu di sela-sela acara.

Peserta seminar dari kalangan mahasiswa, pemuda dan juga masyarakat umum agar bisa memilih calon pemimpin secara cerdas. “Melalui kegiatan ini kami ingin agar semua masyarakat sadar betapa pentingnya pemilukada ini, karena yang akan menentukan nasib kita semua 5 tahun ke depan,” tandas mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kuningan itu.

Dijelaskan, kegiatan seminar tidak ada maksud terselubung untuk menggiring pada paslon tertentu. Pihaknya ingin menjaga netralitas dalam ingar-bingar pesta demokrasi sekarang ini. Sehingga untuk pendanaan tidak mengandalkan dari pasangan calon manapun. Itu dimaksudkan agar tujuan seminar tercapai, yakni pemilu damai yang berkualitas.

“Intinya pemilukada ini harus damai. Siapapun nanti yang terpilih, semua harus menerimanya. Pemilukada yang sedang dihadapi pun harus mendidik masyarakat bukan membodohi,” tukas Nunu. (deha)