Jumat, 30 Agustus 2013

Ribuan Massa Hadiri Kampanye Perdana ROCHMAT

KUNINGAN.- Ribuan massa menghadiri kampanye perdana pasangan Cabup-Cawabup Rochmat (H. Momon Rochmana-HT. Mamat Robby Suganda) di kawasan Objek Wisata Linggarjati Indah, Kecamatan Cilimus, Jumat (30/8) siang.

Dihadapan para pendukungnya, Calon Wakil Bupati HT. Mamat Robby Suganda memberikan motivasi jika Pilkada Kuningan 15 September nanti dari 4 pasangan calon yang akan menang hanya satu dan yang akan kalah pasti 3.

“Kami mengajak kepada masyarakat Kuningan agar meluangkan waktu satu menit saja untuk memilih nomor satu dengan diawali Bismillah. Insya Allah dengan Bismillah, Allah akan memberikan Rohmat kepada kita semua. Kita doakan saja agar keempat pasangan calon sehat semua dan tetap dalam lindungan Allah SWT. Tapi saya sangat yakin sekali dari keempat pasangan calon ini yang akan menang hanya satu dan yang kalah 3,” ujar Robby seraya mengisyaratkan jika massa Rochmat mengerti apa yang diucapkannya.

Sementara, Cabup H. Momon Rochmana yang saat itu terlihat mesra berdampingan dengan Robby dalam orasi politiknya mengungkapkan, pasangan Rochmat merupakan satu pasangan Cabup-Cawabup Kuningan yang lahir dari upaya bahu membahu para ulama dan umaro di Kuningan. Ia memastikan jika pasangan Rochmat jika terpilih akan membawa Kuningan kedepan menjadi Kabupaten yang lebih maju dan sejahtera sebagamana visi misinya yang telah disampaikan dalam sidang paripurna istimewa DPRD kemarin.

“Masih ada angka pengangguran yang harus dicari solusinya. Insya Allah APBD kita akan diarahkan untuk kecakapan sosial. Maka sebagai salah satu solusinya, pelaku UKM di Kuningan harus didorong agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun regional. Di bidang pendidikan kita juga akan lebih diperhatikan, pelayanan kesehatan juga kita upayakan untuk tidak diskriminasi. Fasilitas layanan kesehatan harus terus ditingkatkan,” ungkap Momon berapi-api disambut teriakan Rochmat, coblos nomor satu dari ribuan massa.

Tak kalah dengan Momon dan Robby, jurkam Rochmat, KH Abdul Aziz AN mengarahkan kepada massa agar bisa melakukan kampanye dengan santun agar mendapatkan Rohmat. Ia meyakini jika pasangan Rochmat pasti akan menang dengan satu putaran Pilbup.

“Kita doakan dan dukung bersama agar pasangan Rochmat menjadi Bupati dan Wabup Kuningan periode 2013-2018 yang bisa meratakan pembangunan di seluruh daerah tanpa harus melihat golongan. Kalau terpilih silakan bentuk kabinet agar bisa lari sekencang mungkin untuk mengejar ketertinggalan. Insya Allah jika Kuningan dipimpin Pak Momon dan Pak Robby akan menjadi Kabupaten pangling, karena siapapun bisa membangun Kuningan, apalagi uang itu uang negara dan uang rakyat, tidak bisa dibangun sendiri,” ucap Aziz dengan nada membakar semangat.

Aziz yang merupakan mantan anggota DPRD Kuningan Fraksi PKB asal kelurahan Windusengkahan ini menuturkan, masyarakat Kabupaten Kuningan sebagian besar adalah umat Islam, oleh karena itu kemenangan Rochmat juga menjadi kebanggaan pesantren.

“Selama ini Pondok Pesantren Salafiyah ditinggalkan dan tidak dilirik. Saya tidak khawatir kalah, karena umat Islam di Kuningan sudah tahu mana yang harus dipilih dan mana yang tidak harus dipilih,” tutur Aziz.

Kampanye dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Mayjend TNI (purn) H. Iwan Sulanjana, para ketua partai pengusung (Partai Golkar, Demokrat, PKB, PKS dan Gerindra), para caleg partai pengusung, tokoh ulama KH Abdullah Dunun, Owner OW Linggarjati Indah Engkos Kosasih, Ormas Gamas, Baraya (Barisan Ahmad Yani), IPSI, GPK, PPP, Viking Independen Kuningan (VIK), Ibu Sepuh, Iwapi, serta sejumlah ormas lainnya.

Usai menggelar kampanye di OW Linggarjati, selanjutnya pasangan Rochmat diikuti iring-iringan massa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat melakukan konvoi berkeliling di dapil Kuningan II yang dikawal aparat kepolisian dengan tertib. (deha)