Jumat, 30 Agustus 2013

ROCHMAT Sampaikan Visi Misi

KUNINGAN.- Mengawali ‘peperangan’ pilbup, empat pasangan calon bupati dan wakil bupati membeberkan visi misinya kemarin (29/8). Seluruh elemen masyarakat hadir guna mendengarkan paparan tiap kandidat tersebut. Semuanya dikemas dalam rapat paripurna istimewa DPRD yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, H. Yudi Budiana SH.

Paslon nomor urut 1, Rochmat (H Momon Rochmana-HT Mamat Robby Suganda). Sebagai cabup paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKB dan didukung PKS dan Gerindra itu, Momon mengawalinya dengan menyebutkan visi. Visi tersebut yakni ‘Terwujudnya masyarakat Kabupaten Kuningan yang maju, Aman, Berdaya Saing, Religius dan Berwawasan Lingkungan Tahun 2018’.

“Setelah kami analisa, serta memperhatikan potensi dan keunggulannya, kami angkat visi misi tersebut yang disusun sesuai dengan RPJPD Kabupaten Kuningan yaitu dengan Iman dan Taqwa Kuningan sebagai Kabupaten Agropolitan dan Wisata Termaju di Jabar tahun 2025,” ungkapnya.

Momon yang didampingi Mamat Robby membeberkan sejumlah program unggulan yang hendak direalisasikan jika terpilih nanti.

“Dalam bidang kesehatan APBD akan diarahkan untuk menjamin pembiayaan kesehatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin. Dalam bidang pendidikan, APBD juga diarahkan untuk meringankan biaya pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu, serta memberikan beasiswa CIBI (cerdas, istimewa, bakat istimewa),” sebutnya.

Usai Rochmat, pemaparan visi misi dari paslon nomor urut 2 yakni HK Elit Baik (H Kamdan-Hj Elit Nurlitasari Gani), disusul nomor urut 3 yakni Utama (Hj Utje Ch Suganda-H Acep Purnama) dan terakhir nomor 4, disampaikan oleh H Zainul Affandi dan H Cartam Sulaiman. (deha)