Sabtu, 31 Agustus 2013

Tokoh Masyarakat Sawahwaru Dukung ROCHMAT

Jajang Suherman Permana
KUNINGAN.- Dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana dan HT. Mamat Robby Suganda nomor urut 1 yang dikenal dengan nama ROCHMAT terus berdatangan. Setelah sebelumnya tokoh pemuda Sawahwaru Kel/Kecamatan Kuningan, Toto Ardian menyatakan dukungannya, kali ini tokoh masyarakat Sawahwaru, Jajang Suherman Permana siap menyukseskan pasangan ROCHMAT.

Kepada Siaga Karya, Sabtu (31/8) Jajang mengatakan, paslon ROCHMAT merupakan kolaborasi sempurna birokrat dan politisi. “Pak Momon adalah birokrat berpengalaman mulai dari staf pelaksana hingga jabatan tertinggi yaitu sekda. Apalagi saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kuningan yang lebih familiar disebut Mr. Clean karena disiplin dan tidak pernah tersandung masalah hukum,” katanya.
 
Kemudian HT. Mamat Robby Suganda adalah politisi muda yang potensial, energik dan memiliki ‘sense of belonging’ terhadap masyarakat. “Pak Mamat Robby Suganda pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jabar dan rajin membantu masyarakat Kabupaten Kuningan dalam program MR Peduli,” katanya.

Oleh karenanya, Jajang mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk cerdas dalam memilih calon pemimpinnya. Jangan terbujuk oleh selembar uang atau money politic karena akan menyesatkan dan tidak mendidik. Uang itu hanya sesaat tapi penderitaan yang akan dirasakan selama 5 tahun karena salah memilih di TPS.

Diakui Jajang, kondisi Kabupaten Kuningan tidak seimbang antara pembangunan infrastruktur dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Jumlah angka kemiskinan tidak pernah menurun bahkan cenderung meningkat. APBD Kuningan yang disubsidi bantuan keuangan APBD Prov. Jabar dan APBN (Dana Alokasi Umum atau DAU) tersedot untuk menggaji PNS, sedangkan ekonomi rakyat tidak pernah diperhatikan.

Menurutnya, di Pilbup 15 September mendatang pasangan ROCHMAT sangat berpeluang untuk menang. “Disamping karena popularitas dan elektabilitas H.Momon Rochmana dan HT. Mamat Robby Suganda paling tinggi juga mesin politik parpol pengusung yaitu Golkar, Demokrat dan PKB serta parpol pendukung yakni PKS dan Gerindra mempunyai basis massa yang riil,” pungkasnya. (deha)