Selasa, 28 Mei 2013

Deklarasi ROCHMAT, Momon Menangis




KUNINGAN.- Setelah menempuh perjalanan cukup panjang selama beberapa hari kebelakang, akhirnya MR Kuadrat yang selama ini dikhawatirkan banyak pihak terutama lawan politik akhirnya benar-benar menyatu. Dengan nama ROCHMAT (Momon Rochmana-Mamat Robby), keduanya dideklarasikan di kompleks Taman Kota (Tamkot) Kuningan dengan dihadiri ribuan massa, Jumat (24/5).



Ditengah-tengah orasinya, Momon dan Robby terlihat menangis haru saat membeberkan niatannya untuk bersatu merubah kuningan lebih baik.

Dengan mata berkaca-kaca, Momon mengungkapkan jika perjuangannya bersama Robby dalam perhelatan Pilkada Kuningan nanti didasari dengan niatan untuk meningkatkan kemajuan Kuningan sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Saya sangat menghormati hasil karya yang baik para bupati kuningan, terutama oleh Pak Aang. Niatan kami berdua ini bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat Kuningan dengan pembangunan disegala bidang yang lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat,” beber Momon sambil meneteskan air mata.

Senada dengan Momon, Robby yang juga sempat meneteskan air mata itu mengungkapkan hal yang sama. Ia bahkan mengajak masyarakat Kuningan untuk melakukan revolusi. “Bagi masyarakat Kuningan yang mau melakukan revolusi untuk kebaikan, mari bergabung dan berada di barisan ROCHMAT,” ajak Robby.

Kedua figur  yang disebut-sebut akan menjadi lawan berat pasangan UTAMA (Utje-Acep Purnama) ini berangkat menuju lokasi deklarasi secara berpisah. Robby bersama istri dan Ketua DPC Demokrat Toto Hartono serta para simpatisannya berangkat lebih awal dari Sekretariat DPD Demokrat, jalan Salawati.

Sedangkan Momon didampingi istri dan simpatisannya berangkat dari Sekretariat DPD Golkar, jalan RE Martadinata Cijoho menggunakan angkot didampingi Ketua DPD Golkar H .Yudi Budiana dan istri.

Deklarasi pasangan Cabup-Cawabup Kuningan (ROCHMAT) ini diusung banyak partai besar, yaitu Golkar, Demokrat, PPP, dan PKB. Usai menggelar deklarasi, pasangan ini pun langsung mendaftarkan diri ke KPU Kuningan. (deha)