Selasa, 13 Agustus 2013

Soal Pilbup, Bupati Aang Tidak Adil



KUNINGAN.- Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, dinilai tidak adil memperlakukan seluruh calon pasangan bupati menjelang Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 15 September 2013. Hal itu disampaikan perantau, Uu Nurul Huda, SH, MH, Senin (11/8).

Menurut Uu yang dulu mendukung Aang menjadi bupati, seharusnya bersikap adil bagi semua kandidat, tak terkecuali untuk isterinya. “Biarkan para kandidat berkreativitas secara fair play, menunjukkan kemampuan dan kualitasnya masing-masing, tidak difasilitasi secara ‘membabi buta’ tanpa bisa membedakan mana kepentingan publik dan mana wilayah politik praktis,” tandasnya.

Aang sudah “lupa” dengan tugasnya sebagai bupati yang harus melayani dan mengayomi semua warga. Hampir semua kegiatan kemasyarakatan sekarang sepertinya diorientasikan dan ditunggangi kepentingan isterinya yang berpasangan dengan H. Acep Purnama, SH atau UTAMA 

Masyarakat pun akan secara jujur, jernih dan rasional menilai langkah-langkahnya akhir-akhir ini. “Mudah-mudahan khusnul khotimah bagi semua masyarakat, bukan khusnul khotimah bagi kepentingan politik. Seharusnya Aang memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada semua warga dalam proses peralihan kepemimpinan ini,” pungkas dosen UIN Bandung tersebut. (deha)