Senin, 05 Agustus 2013

PKS & Gerindra Makin Solid Dukung ROCHMAT

KUNINGAN.- Kendati KPU Kuningan melarang pencantuman logo PKS dan Gerindra dalam alat peraga pasangan ROCHMAT (H. Momon Rohmana dan HT. Mamat Robby Suganda) namun tidak menyurutkan semangat kedua partai itu untuk tetap konsisten mendukung dan memenangkan Cabup/Cawabup yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan PKB.

Ketua DPD Partai Golkar Kab. Kuningan, H. Yudi Budiana, SH kepada Siaga Karya mengatakan, (5/8), PKS dan Gerindra tetap kukuh dalam koalisi pemenangan pasangan ROCHMAT. “Persoalan pelarangan logo partai dalam alat peraga ROCHMAT sesungguhnya tidak berpengaruh terhadap niat, semangat dan daya juang sahabat-sahabat saya di PKS dan Gerindra,” katanya.

Caleg DPRD Provinsi Jabar dari Partai Golkar nomor urut 2 tersebut memberikan apresiasi kepada KPU Kuningan yang telah bekerja sesuai aturan. Hanya saja, lanjut dia, seharusnya sebelum pelarangan itu disebarkan ke publik melalui media massa sebaiknya mengundang dahulu para ketua partai atau tim sukses pasangan ROCHMAT.

Kemungkinan adanya pesanan dari pihak tertentu untuk menggembosi koalisi partai pengusung maupun pendukung ROCHMAT, sejauh ini belum ditemukan adanya indikasi ke arah sana. Jika pun dikemudian hari hal itu terbukti, maka ia akan menempuh jalur hukum karena tim pemenangan ROCHMAT selama ini sudah didampingi tim advokat.

Menurutnya, KPU Kuningan sudah bekerja cukup baik. “Kita tetap positip thinking saja dan bilamana ada kejanggalan maka kita akan melaporkan persoalan ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” pungkasnya. (deha)