Jumat, 30 Agustus 2013

Menangkan Rochmat PKS Siapkan Gerilyawan

KUNINGAN.- Larangan pengalihan dukungan terhadap pasangan Rochmat, tidak membuat semangat kader PKS memble. Justru sebaliknya mereka malah semakin termotivasi untuk memenangkan paslon nomor urut 1 tersebut. Hal itu ditandai dengan dibentuknya pasukan gerilyawan dalam TOT (Training Of Trainer) di obyek wisata Linggarjati, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan kader partai berlambang bulan sabit dan padi emas. Partai yang berhasil mengusung pasangan Aher-Demiz untuk Jabar itu tampak serius mengikuti kegiatan peningkatan kualitas SDM kader tersebut.

Salah seorang pengurus DPD PKS Kuningan, Saipuddin SSi menjelaskan, TOT bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM kader. Dalam TOT juga, lanjut dia, difokuskan agar setiap kader dan simpatisan PKS mampu menjadi gerilyawan dalam memenangkan paslon Rochmat.

“TOT ini difokuskan untuk memenangkan paslon Rochmat. Karena PKS adalah salah satu bagian dari partai pendukung Rochmat, maka itu kami melakukan TOT untuk mempertajam kemampuan dari para kader, simpatisan dan masyarakat lainnya untuk mampu mengajak memilih paslon nomor 1,” jelas Saipudin.

Saipuddin enggan untuk membeberkan strategi gerilya yang hendak dilakukan. Namun sedikit dirinya mengeluarkan bocoran, pasukan yang telah mengikuti TOT nanti akan focus mendatangi setiap masyarakat secara langsung. Mereka akan mengajak masyarakat untuk memilih paslon Rochmat.

“Salah satu strateginya nanti setiap kader yang sudah mengikuti TOT, akan gerilya ke rumah-rumah, door to door. Kita fokus pada kegiatan tersebut, kami yakin ini akan lebih efektif dan mengena kepada masyarakat,” kata dia.

Untuk strategi lain, pria yang berhasil menghantarkan paslon Aher-Demiz menjadi pemenang di kota kuda itu tidak mau membuka. Sebab jika semua strategi disebutkan, bakal ketahuan oleh tim lawan.

Soal sengketa pemilu larangan pengalihan dukungan PKS dan Gerindra ke Rochmat, tambahnya, tidak membuat kedua partai tersebut mundur. Justru sebaliknya, kedua partai yang berhasil menghantarkan pasangan Kamil-Oded di Pilwakot Bandung itu semakin bersemangat untuk memenangkan.

“Meski hal ini masih sengketa, tapi tidak membuat semangat kami kendur. Kegiatan TOT ini salah satu bukti bahwa PKS masih berada di barisan paslon Nomor 1 yaitu Rochmat. Kami akan terus berusaha dan berupaya untuk memenangkan paslon ini,” tegas Saipuddin serius. 

Untuk TOT sendiri, Rabu (28/8) lalu merupakan hari terakhir. Saipuddin menyebutkan, kegiatan itu diikuti sekitar 1200 orang dari seluruh desa dan kecamatan yang ada di kota kuda. Penyelenggaraannya dibagi beberapa gelombang tiap dapil. (deha)