Rabu, 04 September 2013

Putaran Kedua Kampanye, ROCHMAT Tampil Simpatik

Ribuan masyarakat kuningan berebut menyalami Cawabup
HT. Mamat Robby Suganda, putaran kedua kampanye ROCHMAT  
KUNINGAN.- Putaran kedua kampanye pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 1, Rochmat (H. Momon Rochmana-HT. Mamat Robby Suganda) melakukan kegiatan blusukan di 5 Dapil. Kampanye simpatik tersebut dilakukan secara terpisah yang dibagi menjadi 3 tim, Rabu (4/9).

Tim pertama mengikuti Cabup H. Momon Rochmana untuk blusukan di Dapil II dan V meliputi Pasar Darma, Pasar Kepuh, Pasar Kramatmulya dan Pasar Cilimus. Sedangkan tim kedua mengiringi Cawabup HT. Mamat Robby Suganda di Dapil III dan IV yaitu Pasar Mekarsari, Pasar Luragung, Pasar Cibingbin dan Pasar Ciwaru.

Kemudian tim ketiga adalah para istri calon bupati dan wakilnya, Hj. Dadah Rochmana dan Hj. Mimin Demiasih untuk melakukan kampanye Rochmat dengan berkeliling di wilayah Dapil I dan V dengan rute Jalan Pramuka – Cirendang – Kedungarum – Ciporang - Pasar Ancaran – Kertawangunan – Sindangagung – Ciomas - Pasar Ciawigebang – Cidahu - Gunung Karung – Luragung – Ciwaru – Karangkancana –Lebakwangi - Pasar Garawangi – Winduhaji – Pasar Baru dan berakhir di Posko ROCHMAT.

Ketua Tim Pemenangan Rochmat Drs. Aan Suganda, MPd mengatakan, untuk tim pertama yang mengiringi Momon, mereka mengadakan kegiatan sosial pengobatan gratis di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus.

“Kegiatan Pak Momon dimulai dari pengobatan gratis di Desa Setianegara hingga blusukan ke beberapa pasar di Dapil II dan V. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara tersebut hingga jumlahnya mencapai 356 warga. Bahkan keadaan semakin meriah saat kegiatan pengobatan gratis diberikan hiburan rakyat,” katanya kepada Siaga Karya.

Untuk Mamat Robby Suganda, lanjut Yudi, timnya bersama Robby mengunjungi beberapa pasar tradisional dan bersosialisasi dengan warga pasar, yaitu Pasar Luragung, Pasar Cibingbin, dan Pasar Ciwaru.

“Apresiasi warga pasar yang dikunjungi Pak Robby sangat luar biasa, karena Pak Robby kan SD dan SMP di Cibingbin. Jadi banyak saudara dan teman disana. Oleh karenanya banyak yang mendoakan agar beliau bisa memimpin Kuningan bersama Pak Momon,” katanya.

Usai melakukan blusukan ke pasar, ribuan simpatisan dan pendukung Rochmat pun melakukan iring-iringan kendaraan roda dua dan empat berkeliling wilayah Kuningan Timur. Dalam perjalanan iringan-iringan tersebut, Robby mendadak berhenti dan turun dari mobilnya hanya untuk menyapa warga.

Tidak ketinggalan, pria penyuka makanan khas Luragung (Kasreng, red) ini juga menggiring para simpatisannya untuk makan siang di Warung Kasreng.

Ikut dalam rombongan tersebut seluruh partai pengusung, yaitu Demokrat, Golkar, PKB, PKS dan Gerindra serta ribuan relawan. Mereka terlihat sangat kompak dalam mengkampanyekan pasangan Rochmat. (deha)