Senin, 09 September 2013

IKA Unpas Dukung ROCHMAT



KUNINGAN.- Sebagai pria yang pernah meraih gelar magister di Universitas Pasundan (Unpas). HT. Mamat Robby Suganda sebagai Cawabup yang berpasangan dengan Cabup H. Momon Rochmana dari paslon nomor 1 atau dikenal ROCHMAT, mendapat dukungan dari ribuan alumnus Unpas di wilayah III Cirebon, Senin (9/9).
 
Pernyataan dukungan disampaikan oleh Ketua Ikatan Alumni Unpas Wil III Cirebon, Sugianto, yang kini menjabat sebagai dosen di perguruan tinggi swasta di Cirebon. “Kami segenap keluarga besar Ika Unpas, sangat mendukung bagi alumnusnya agar terus sukses di kariernya masing-masing. Termasuk Pak Mamat Robby yang sedang memiliki keinginan untuk menjadi pemimpin di Kuningan, kami suport dan pasti dukung,” tegas Sugianto.

Didalam acara persiapan halal bil halal yang diselenggarakan oleh IKA Unpas, dihadiri juga oleh Cawabup HT. Mamat Robby Suganda. Dijelaskan Sugianto, jumlah alumni berdasarkan data yang dimilikinya, khususnya di wilayah III Cirebon mencapai puluhan ribu alumnus. “Kalau di wilayah III Cirebon, atau yang menyebar di Ciayumajakuning, alumni Unpas yang terdata kurang lebih sekitar 10 ribu orang. Kalau di Kuningan, saya perkirakan sekitar seribu alumni,” ungkapnya.

Meski dijelaskan olehnya bahwa Ika Unpas baru terbentuk di wilayah III, namun kedepan di setiap kabupaten dan kota akan mulai dibentuk forum alumni. “Kami akan lakukan koordinasi kepada seluruh alumnus khususnya yang ada di Kuningan ataupun memiliki keluarga di Kuningan, agar 15 September 2013 dapat mencoblos nomor 1 yaitu pasangan ROCHMAT. Dan itu sedang kami mulai, Insya Allah ROCHMAT menang,” katanya.

Ditanya tentang pasangan ROCHMAT, Sugianto mengakui pasangan tersebut merupakan perpaduan yang sangat seimbang dan saling mengisi antara H. Momon Rochmana dan Mamat Robby Suganda. Hal itu dapat terlihat dari gaya masing-masing. Momon yang berkarakter tenang sedangkan Mamat Robby cenderung energik.

“Ini paslon senior-junior yang pas. H. Momon Rochmana sebagai birokrat tulen dan memiliki pengalaman manajerial pemerintahan yang baik. Kalau HT.Mamat Robby Suganda wirausaha dan supel, pasti bisa mangghiroh bantuan untuk Kuningan serta pastinya akan diterima oleh masyarakat,” ujarnya. 

Ditempat terpisah, Cawabup HT. Mamat Robby Suganda, menjelaskan bahwa dirinya semakin percaya diri dengan adanya dukungan dan bantuan dari Ika Unpas. “Alhamdulillah, tidak sia-sia saya menimba Ilmu di Unpas, ternyata masih diakui bahkan kini para senior rela turun gunung untuk membantu kemenangan ROCHMAT di Kuningan. Kalau seperti ini saya makin percaya diri saja,” papar pria bergelar MAP itu. (deha)