Minggu, 01 September 2013

AMPG Up Grade Pemenangan ROCHMAT

KUNINGAN.- Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Kabupaten Kuningan melakukan Up Grade kepada Pimpinan Kecamatan (PK) AMPG se Kabupaten Kuningan termasuk Barisan Inti. Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi AMPG di aula DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Minggu (1/9).

Ketua Umum PD AMPG Kab. Kuningan, Ir. H. Asep Setia Mulyana mengingatkan agar seluruh struktural AMPG untuk terus bekerja keras untuk memenangkan pasangan H. Momon Rochmana – HT. Mamat Robby Suganda (ROCHMAT) nomor urut 1 yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKB dan didukung PKS dan Gerindra. “Seluruh jajaran AMPG harus terus mensosialisasikan pasangan ROCHMAT dan mewaspadai gerakan lawan,” katanya.
 
Ia meminta AMPG agar pro aktif mengamankan kebijakan partai dan mendorong popularitas dan elektabilitas H. Momon Rochmana di tengah masyarakat. Dengan naiknya rating tersebut maka tidak tertutup kemungkinan pihak lawan akan melakukan money politic. Oleh karena itu, AMPG harus mewaspadai dan monitoring gerakan-gerakan lawan.

Bukan itu saja, kecurangan mungkin saja terjadi di TPS ketika penghitungan surat suara hingga rekapitulasi. Termasuk mewaspadai pelanggaran yang dilakukan pihak lawan yang mengarahkan dukungan dari birokrat atau PNS. “Jika saudara-saudara melihat ada oknum PNS terlibat aktif dalam kegiatan pasangan calon lain, agar didokumentasikan dan segera laporkan kepada pengurus AMPG tingkat kabupaten,” katanya.

Kendati dirinya berada di Jakarta, namun selalu memantau situasi dan perkembangan sosialisasi pasangan ROCHMAT melalui media internet. Ia menyayangkan jika ada pengurus AMPG yang kurang peduli terhadap kegiatan sosialisasi ROCHMAT. ‘Hal itu sesungguhnya tidak perlu terjadi karena sudah terikat doktrin politik Partai Golkar. Oleh karenanya, jajaran PD AMPG Kab. Kuningan akan memberikan Reward dan Funishment kepada strukrural AMPG di semua tingkatan termasuk anggota,” katanya.

Menurut Asep, masyarakat Kab. Kuningan sudah cerdas dalam memilih calon pemimpinnya. Dengan dimenangkannya Bupati dan Wakil Bupati Kuningan oleh pasangan ROCHMAT merupakan kesempatan untuk Kuningan lebih baik agar ekonomi menjadi meningkat karena masih banyak masyarakat yang belum hidup layak. Padahal Kabupaten Kuningan memiliki potensi SDA seperti pertanian, peternakan dan perikanan, disamping sektor pariwisata.

Diakhir arahannya, Asep menyarankan agar PK AMPG melakukan koordinasi dengan  pengurus parpol pengusung maupun pendukung di wilayahnya masing-masing, karena sudah terikat koalisi yang tergabung dalam Setgab Pemenangan ROCHMAT. (deha)