Minggu, 14 Juli 2013

Menko Kesra Tinjau RSU 45



KUNINGAN.- Menko Kesra Agung Laksono mengunjungi Rumah Sakit Umum 45 Kabupaten Kuningan dalam rangka mempersiapkan program Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) di daerah-daerah yang akan diluncurkan 1 Januari 2014. Kunjungan yang waktunya relatif singkat tersebut berkesempatan menengok para pasien di ruang bedah kelas III, (13/7).

Kepada Siaga Karya, Agung mengatakan, dirinya merasa cukup puas melihat kondisi bangunan dan pelayanan RSU 45 Kabupaten Kuningan. “Dibandingkan di daerah lain, rumah sakit ini saya nilai baik karena dikelola dengan bagus. Hanya saja perlu penambahan lahan dan saya sudah membicarakannya dengan Bupati Kuningan untuk relokasi atau tukar guling dengan Rumah Sakit Bandorasa,” katanya. 



Penilaian itu diantaranya segi manajemen, jumlah para medis dan kesiapan seluruh pegawai yang ada di RSU 45 Kabupaten Kuningan dalam menangani kebutuhan pelayanan kesehatan dan kebersihan lingkungan. “Mudah-mudahan setelah  dilakukan kunjungan ke beberapa rumah sakit di daerah lainnya, program Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) yang akan dilaksanakan mulai 1 Januari 2014 bisa secepatnya terrealisasi,” harapnya. 

Sebelumnya, Menko Kesra Agung Laksono yang merupakan politisi Partai Golkar, bertatap muka dengan masyarakat Kabupaten Kuningan di Pendopo Kabupaten Kuningan. Berdialog interaktif dan memberikan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance, kursi roda, tongkat orang buta serta hand tractor. Selain itu pula, pustu kit, CD religi edukatif dan 200 paket sembako. (deha)