Selasa, 04 Juni 2013

Perantau Kuningan Dukung ROCHMAT

KUNINGAN.- Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan pasangan ROCHMAT (Momon Rochmana- Mamat Robby Suganda) ternyata bukan hanya mendapatkan dukungan yang signifikan dari warga masyarakat yang ada di Kabupaten Kuningan, namun para perantau pun memberikan apresiasi terhadap suksesi pasangan dimaksud di Pilbup September 2013.

Seperti diungkapkan salah seorang perantau yang kini tinggal di Bandung, Teddy Hendayadi, kepada Siaga Karya, Selasa (4/6). Menurutnya, pasangan ROCHMAT merupakan pasangan yang sinergis dan mampu membawa perubahan sesuai keinginan masyarakat.

“Pak Momon Rochmana adalah figur sederhana, teliti dan taat terhadap aturan. Sehingga ke depan Kabupaten Kuningan bisa ‘bersih’ karena sikap taat kepada hukum dan peraturan perundang-undangan sudah dicontohkan oleh pemimpinnya,” katanya.
 
Sementara itu, sosok Mamat Robby Suganda bisa ‘sprinter’  dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Wakil Bupati Kuningan. “Hal itu tinggal dikomunikasikan sesuai komitmen politik yang diimplementasikan berdasarkan pembagian tugas antara Bupati dan Wakil Bupati Kuningan,” katanya.

Kendati demikian, dia tidak membantah terhadap kemajuan pembangunan fisik dan wajah Kabupaten Kuningan selama dipimpin Bupati Aang Hamid Suganda yang dinilai bagus. Hanya saja, program pembangunan fisik dan non fisik belum seimbang. “Pembangunan fisik perlu dilakukan tetapi jangan lupa pembangunan ekonomi rakyat juga sangat penting,” pungkasnya. (deha)